5 Cara Terbaik yang Terbukti untuk Mengompresi PDF

Tidak diragukan lagi bahwa ada banyak pilihan di internet untuk mengompresi file pdf, dan memilih satu dari mereka tampaknya menakutkan. Untuk memudahkan, kami mencantumkan aplikasi kompresor PDF terkenal yang memungkinkan Anda memperkecil file pdf dalam hitungan detik.

Tahukah kamu!

Kompresi PDF kemungkinan besar terjadi karena media seperti Outlook, Gmail, Facebook, dan lainnya tidak mengizinkan seseorang mengirim file PDF berukuran besar. Jadi, untuk mengirim file PDF besar, sangat penting untuk mengompresnya pada tingkat yang optimal dan mengirimkannya melalui platform tertentu tanpa hambatan apa pun. Dan, sumber seperti theonlineconverter.com memainkan peran penting dengan menyediakan kompresor PDF terbaik dan gratis di mana Anda dapat dengan mudah memperkecil file pdf online sesuai dengan tingkat kompresi yang berbeda.

Adobe Acrobat Online:

Adobe Acrobat diindikasikan sebagai antarmuka online dan berbasis web yang membantu memperkecil file pdf dalam beberapa ketukan. Anda dapat menemukan bahwa program ini dimuat dengan banyak alat, tetapi ingat bahwa ini adalah untuk lingkungan yang bergantung pada desktop. Solusi pamungkas yang akan kami ungkapkan hanyalah versi gratis Acrobat yang hanya memungkinkan Anda mengompres dokumen pdf.

Jangan khawatir, cukup ikuti beberapa langkah memperkecil file pdf dan bahkan dapatkan kembali dokumen Anda dengan kualitas terbaik.

Bagaimana Mengompresi File PDF dengan Adobe Acrobat?

  • Pada awalnya, Anda perlu pindah ke halaman web kompresor PDF mereka. Dan, buat klik instan pada opsi Pilih File yang diberikan
  • Aplikasi ini memungkinkan Anda menambahkan file dokumen PDF yang ingin Anda konversi
  • Setelah file Anda diunggah, Anda hanya perlu memilih kualitas yang Anda perlukan untuk mengompresi dokumen PDF. Opsi ini adalah: tinggi, sedang, dan rendah
  • Setelah Anda memilih kualitasnya, tekan tombol kompres untuk mengompres file pdf
  • Terakhir, klik tombol unduh untuk mengunduh aplikasi Anda dengan cepat menggunakan kompresor PDF ini

Theonlineconverter:

Ini adalah sumber berbasis web yang dimuat dengan alat online yang berbeda untuk ekstensi file yang berbeda. Alasan yang jelas untuk membahas situs ini dalam daftar adalah karena situs ini 100% gratis dan memberi Anda konversi file pdf berkualitas. Dapatkan kompresor file PDF terbaiknya, dan atur tingkat kompresi pdf ke memperkecil file pdf sesuai dengan preferensi Anda.

Terlepas dari kompresi pdf, Anda dapat menggabungkan, membagi, mengunci, membuka kunci, dan bahkan mengubah file PDF Anda tanpa memengaruhi kualitas dokumen.

Bagaimana cara mengompres file PDF dengan Theonlineconverter?

  • Pindah ke theonlineconverter.com, dan cari kompresor PDF
  • Setelah selesai, unggah atau buat seret dan lepas untuk file PDF yang Anda putuskan untuk dikompres
  • Selanjutnya, atur tingkat kompresi untuk PDF yang Anda unggah
  • Kemudian, tekan tombol kompres untuk mengompres file pdf
  • Tunggu beberapa detik, dan unduh file pdf terkompresi dari sumber gratis kompresor PDF ini

Smallpdf:

Smallpdf diindikasikan sebagai aplikasi berbasis web lain yang membantu memperkecil file pdf tanpa merusak kualitas dokumen. Cukup lakukan beberapa klik untuk mengompres dokumen pdf. Keuntungannya adalah sumber ini membuat Anda menghasilkan produk selama jam kerja Anda, khususnya saat Anda berurusan dengan file PDF.

Bahkan Anda dapat mengambil editor canggihnya yang memungkinkan Anda mengedit dokumen dengan mudah. Anda sekarang dapat dengan mudah menambahkan teks, grafik, anotasi, tanda tangan, dan banyak lagi. Selain kompresi pdf, aplikasi praktis ini memungkinkan Anda mengubah dokumen PDF menjadi format file yang kompatibel dan sebaliknya.

Bagaimana Mengompresi File PDF dengan Smallpdf?

  • Pertama-tama, Anda harus pergi ke halaman web Smallpdf
  • Selanjutnya, di bawah opsi kompres pdf yang diberikan, tekan opsi pilih file sekarang
  • Setelah itu, Anda harus mengunggah file dokumen PDF yang ingin Anda kompres
  • Kemudian, saatnya untuk mengatur kualitas kompresi di mana Anda perlu mengompres file PDF
  • Sekarang, Anda harus mengklik tombol kompres dan membiarkan kompresor pdf ini melangkah lebih jauh
  • Terakhir, unduh file pdf terkompresi Anda

Nitro:

Nitro disebut sebagai editor PDF terbaik sekaligus penampil yang dirancang khusus untuk para profesional. Ini adalah aplikasi berbasis desktop, yang berarti Anda harus mengunduhnya sekarang untuk melangkah lebih jauh. Dibutuhkan sedikit usaha untuk mengompres file pdf.

Selain itu, sumber ini memungkinkan Anda berkolaborasi dengan tim atau file dokumen PDF. Selain itu, Anda dapat mengedit dokumen PDF Anda dalam sepersekian detik. Keuntungannya adalah Anda dapat menambahkan teks dan properti tertentu lainnya untuk mempercantik dokumen PDF. Selain mengompresi file PDF, program ini memungkinkan Anda untuk mengubah dokumen Anda menjadi beberapa format dan sebaliknya.

Bagaimana cara memperkecil file pdf dengan Nitro?

  • Pertama, luncurkan aplikasi Nitro setelah mengunduhnya
  • Selanjutnya, di bawah opsi File yang disediakan, klik Optimalkan PDF untuk bekerja lebih jauh dengan pengoptimal PDF ini
  • Tepat setelah itu, kotak dialog akan muncul, Anda harus memilih ukuran yang diperkecil dan kemudian menampilkan detailnya
  • Sekarang, Anda dapat menghapus semua objek yang tidak diinginkan dari dokumen PDF tertentu
  • Terakhir, klik tombol OK lalu optimalkan, Anda dapat melihat bahwa pengoptimal pdf ini membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk mengompres file pdf

Foxit Reader:

Pembaca Foxit juga merupakan pilihan terbaik untuk memperkecil file pdf sambil mempertahankan tata letak dokumen asli. Anda hanya perlu mengunduhnya dari situs resmi mereka untuk mengompres dokumen pdf. Alasan yang jelas untuk menggunakan program ini adalah karena secara khusus dikembangkan untuk tujuan pendidikan dan profesional.

Selain itu, perhitungkan aplikasi praktis ini sekarang untuk berkolaborasi dalam sebuah dokumen. Bahkan memungkinkan Anda membuat tanda tangan digital dan menempelkannya di berbagai dokumen termasuk PDF. Cobalah Foxit dan biarkan memperkecil file pdf ukurannya secara efisien. Selain itu, media ini dimuat dengan editor yang kuat serta konverter dokumen. Anda bahkan dapat melakukan pengeditan apa pun dengan bantuan gratis dari kompresor PDF ini.

Bagaimana cara mengompres File PDF dengan Foxit?

  • Buka Foxit Reader setelah menginstalnya
  • Kemudian, Anda harus mengklik opsi Kurangi ukuran file yang dapat Anda temukan di bawah opsi File di atas
  • Selanjutnya, ketuk pengoptimal PDF
  • Sekarang, Anda harus memilih dari tiga opsi: Pengoptimalan Lanjutan, Mengurangi Ukuran File, dan PDF Pindaian yang Dioptimalkan
  • Setelah itu, Anda harus menekan “kurangi ukuran file” dan kemudian “file saat ini”
  • Sekarang, Anda harus memilih opsi “pertahankan yang sudah ada” di jendela pop-up
  • Terakhir, tekan tombol OK untuk memperkecil file pdf dengan pengoptimal pdf ini

Nilai Kualitas Artikel

Leave a Comment